Langsung ke konten utama

Babinsa Motivasi Pengrajin Seni Barongan

BLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Jumadi jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada Bapak Sutrisno salah satu pengrajin seni barongan di dukuh Karang RT 01 RW 03 Kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/03/23).

Babinsa selalu dekat dan bergaul dengan masyarakat, tanpa memandang ras, suku, agama, status, maupun profesi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya, seperti saat ini dalam pelaksanaan komsos bersama warga. Babinsa membahas tentang sudah sejauh mana perkembangan UMKM yang dikelola oleh bapak Sutrisno.

Sertu Jumadi juga menyampaikan “Komsos Babinsa ke masyarakat merupakan rutinitas sehingga jika ada suatu masalah atau kendala di wilayah binaan, akan dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dan koordinasi, terlihat kerajinan yang dibuat dari kayu dan ijuk ini menjadi suatu nilai jual untuk warga,” ungkapnya.

Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari kita Babinsa sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, pungkasnya.

Bapak Sutrisno pemilik usaha seni barongan menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa Atas kunjunganya ke tempat kami ini semoga keakraban ini akan terus terjalin, ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Serda Sutarji Komsos Dengan Sekretaris Kelurahan Cepu

BLORA - Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora di tingkat Koramil kian intens melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti perangkat Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya," tutur Serda Sutarji anggota Koramil 05/Cepu, saat menjalankan tugas Komsos dengan Sekretaris Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Selasa (14/03/2023). Pelaksanaan komunikasi sosial ini, juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Menurut Danramil Kapten Inf Surana mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima

Terus Meningkat, Semangat Gotong Royong TNI dan Warga di Lokasi Karya Bakti Mandiri

BLORA - Kegiatan Karya Bakti Mandiri (KBM)  Kodim 0721/Blora di Desa Kepoh, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, sudah dimulai  semangat kebersamaan dan gotong royong TNI dan warga semakin meningkat dan kompak untuk segera menyelesaikan pengerasan jalan makadam, Selasa (07/03/2023). Anggota Koramil 11/Jati yang bergabung dengan warga semakin semangat melaksanakan gotong royong untuk segera menyelesaikan pengerasan jalan makadam dalam program karya bakti mandiri Kodim 0721/Blora. Walaupun cuaca sangat tidak menentu kadang hujan dan panas, tetapi masyarakat bersama Anggota TNI tetap semangat melaksanakan pekerjaan. Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 11/Jati Kapten Inf Suyadi, berharap bahwa TNI dan masyarakat desa Kepoh saling bahu membahu dan gotong royong  untuk menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik karya bakti mandiri. "Mudah mudahan dengan semangat gotong royong yang luar biasa antara warga dengan anggota Koramil, karya bakti mandiri di desa Kepoh dapat selesai tepat pada w

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Posyandu Dan Pemberian Makanan Tambahan

BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Pelda Eko dan Bhabinkamtibmas ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu balita Rahayu IV yang dilaksanakan di dukuh Kemadoh, Desa Jegong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jumat (17/03/2023). Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Jegong. Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan. “Sebagai seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, ” kata Babinsa. Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terb